Kamis, 10 April 2008

Expo Budaya 2008

Etnis Batak Simalungun ikut berpartisipasi dalam Expo Budaya yang diselenggarakan oleh UKSW Salatiga. Mahasiswa Simalungun ikut dalam kegiatan tersebut yang berupa tarian etnis, masakan etnis,karnaval/pawai keliling salatiga,fashion show,stand etnis,band etnis dan juga tarian kolaborasi dengan etnis Tionghoa. Adapun vokal group bergabung dengan karo dan toba, sebagai etnis batak.
Pada acara/hari pertama,kami mengikuti acara karnaval etnis yang diikuti oleh pasangan Frans Simanjuntak dan Shelly br. Girsang,kemudian kami yang tinggal bersama-sama menghias stand etnis. Kemudian acara selanjutnya adalah Masakan Etnis yang kami masak bersama-sama dengan dibantu oleh Inang Pdt.Y.Saragih yaitu Masakan Khas Simalungun Ayam Na Ni Atur. Malamnya kami mengikuti tarian kolaborasi dengan Etnis Tionghoa yang diikuti oleh : Imanuel Sitio,Jimly Damanik,Jhon Purba,Saud Hutahaean,Monica br Simanjorang,Eva br Saragih,Shelly br Girsang,dan Yuni br Manik. Keesokan harinya,kami mengikuti fashion show pakaian etnis yang diwakili oleh Frans Simanjuntak dan Shelly br Girsang. Malamnya kami mengikuti tarian etnis yang ditampilkan dengan iringan lagu Uhur Marsirahutan dari John Eliaman Saragih. Keesokan harinya kami mengikuti penampilan Band Etnis yang dibawakan oleh Imanuel Sitio(Drum),Games Purba(Gitar),John Purba(Keyboard),Faber Purba(Bass),Yuni br Manik dan Monica br Simanjorang(Vokal), dengan dibantu oleh Indra dari Fakultas Seni Pertunjukan(FSP).
Etnis Simalungun telah mengikuti Expo Budaya ini dengan baik, dan telah memberikan penampilan yang maksimal untuk memberikan hiburan atau kekhasan yang dimiliki oleh Etnis Simalungun. "Habonaron Do Bona"


Tidak ada komentar: